Dikritik Soal Keterlibatan Media Dalam Publikasi Porpov Jabar, Ini Jawaban Ketua KONI Depok

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 06:10 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris Saat Melepas Kontingennya ke Porprov Jawa Barat 2022. (Dok MetroNesia)
Wali Kota Depok Mohammad Idris Saat Melepas Kontingennya ke Porprov Jawa Barat 2022. (Dok MetroNesia)

METRONESIA.ID, KOTA DEPOK - KONI Kota Depok mendapatkan kritik membangun terkait tidak adanya anggaran publikasi dan keterlibatan insan media untuk pemberitaan capaian atlet yang turun gunung pada gelaran Porprov Jawa Barat 2022 tersebut.

Bukan itu saja, jumlah atlet dan ofisial sejumlah 698 orang yang diberangkatkan KONI Kota Depok disoal lantaran tidak adanya keterwakilan media untuk memberikan update seputar Porprov Jawa Barat 2022.

"Insha Allah kami siap bila ada yang memerlukan data atlet dan ofisial. Silahkan datang ke KONI. Pintu selalu terbuka untuk teman-teman semua," tutur Ketua KONI Kota Depok Herry Supriyanto, Kamis (27/10).

Seperti diberitakan sebelumnya, KONI Kota Depok mendapatkan kritikan membangun yang berasal dari wartawan senior di Kota Depok, Rido Lingga.

Baca Juga: Anggaran Media Abu-abu, Warga Depok Tak Bisa Update Informasi Seputar Capaian Atletnya di Porprov Jabar 2022

Jurnalis dari RRI ini menyebut KONI Depok tidak melibatkan media massa dalam publikasi capaian atletnya di dua hajatan besar, yakni PON Papua 2021 dan Porprov Jabar 2022 ini.

Bukan hanya itu, Rido Lingga mempersoalkan jumlah kontingen yang cukup banyak namun tidak satupun ada keterwakilan dari media massa.

Terkait kontingen, Herry pun mengatakan kalau jumlah atlet yang diberangkatkan berjumlah 500 orang ditambah 198 ofisial yang juga termasuk unsur pengurus dan tim recovery.

"Jumlah atlet kita benar berjumlah 500 orang. Ofisial dari seluruh cabang olahraga ada 148, sementara unsur pengurus KONI plus tim recovery ada 50," ujar Herry.

Halaman:

Editor: Indra Wahyu Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X