Tingkatkan Kualitas UMKM, Kabupaten Bekasi Luncurkan BEBELI

- Senin, 28 November 2022 | 17:31 WIB
Kabupaten Bekasi Luncurkan Toko Daring dengan Nama BEBELI untuk UMKM. (MN/Risky)
Kabupaten Bekasi Luncurkan Toko Daring dengan Nama BEBELI untuk UMKM. (MN/Risky)

METRONESIA.ID KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi meluncurkan aplikasi e-katalog dan toko daring lokal yang bernama BEBELI (Bekasi Berani Beli) di Gedung Swatantra Wibawamukti, Cikarang, Senin (28/11).

Peluncuran aplikasi BEBELI ini guna mengembangkan daya saing produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Bekasi.

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan hal tersebut juga untuk mendukung Intruksi Presiden No. 2 Tahun 2022, tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil, dan koperasi.

Baca Juga: Majukan Sektor UMKM, DKUM Kabupaten Bekasi Ajak Semua Pihak Berkontribusi

“Ini dalam rangka menindaklanjuti intrusksi Presiden No 2 Tahun 2022, tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil demi menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah,” tutur Dani Ramdan.

Aplikasi BEBELI ini menyediakan berbagai produk dari UMKM di Kabupaten Bekasi yang dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat untuk berbelanja secara daring.

Inovasi dari Pemkab Bekasi dalam meluncurkan aplikasi BEBELI ini menjadi bagian program dimensi smart economy dalam menjadikan Kabupaten Bekasi menjadi smart city.

“Toko daring BEBELI merupakan inovasi Pemkab Bekasi sebagai wujud dukungan nyata kepada usaha mikro, kecil dan termasuk quick win program dimensi smart economy dalam master plan smart city Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Halaman:

Editor: Indra Wahyu Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Coffe Morning Endah Winarti: Keistimewaan Bulan Rajab

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:22 WIB
X