MTQ Kabupaten Bekasi Resmi Dibuka, Dani Ramdan Ingin Kecintaan Masyarakat Terhadap Al Quran Semakin Besar

- Minggu, 13 November 2022 | 21:05 WIB
Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Membuka MTQ 54 Kabupaten Bekasi yang Berlangsung dari 12 Hingga 18 November Mendatang. (Abah Widhy/MetroNesia)
Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Membuka MTQ 54 Kabupaten Bekasi yang Berlangsung dari 12 Hingga 18 November Mendatang. (Abah Widhy/MetroNesia)

METRONESIA.ID, KABUPATEN BEKASI - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 Kabupaten Bekasi di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu resmi dibuka pada Sabtu (12/11).

Pejabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menerangkan, kegiatan MTQ diharapkan dapat memperkuat keislaman dan keimanan serta meningkatkan jejak-jejak peradaban maupun semakin membumikan Al Quran.

"MTQ diharapkan bisa membangun kecintaan masyarakat kepada Al Quran. Semakin cinta kita dengan Al Quran maka dapat mengubah kebiasaan maupun pola pikir yang sebelumnya eksklusif menjadi inklusif dan maju. Sehingga visi Kabupaten Bekasi Bersinar bisa kita perkuat kembali," tutur Dani Ramdan seperti dilansir dari rilis resmi, Minggu (13/11).

Baca Juga: Qori-qoriah Asal Kabupaten Bekasi Raih Juara di MTQ Nasional 29

Orang nomor satu di Kabupaten Bekasi ini berharap MTQ kali ini dapat menumbuhkan spirit dan energi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mengamalkan pemahaman Al Quran di dalam dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya ingin lantunan ayat suci Al Quran terus bergema dan berkumandang di seluruh pelosok Kabupaten Bekasi," katanya.

Pada kesempatan ini, ia pun meminta para kafilah mengambil beberapa hikmah dari gelaran MTQ bukan saja mengejar kemenangan.

Baca Juga: Duduki Peringkat Empat di MTQ Jawa Barat 2022, Qori-Qoriah Kabupaten Bekasi Sabet Lima Emas

"Semoga para kafilah dapat mengikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Wahyu Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Coffe Morning Endah Winarti: Keistimewaan Bulan Rajab

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:22 WIB
X