Masa Bakti Dani Ramdan Diperpanjang, Kang Fuad: Saatnya Kembali Kompak Membangun Kabupaten Bekasi

- Senin, 22 Mei 2023 | 17:42 WIB
Akademisi Sekaligus Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi Munawar Fuad Noeh (Kanan) (Istimewa )
Akademisi Sekaligus Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi Munawar Fuad Noeh (Kanan) (Istimewa )

METRONESIA.ID, KABUPATEN BEKASI - Satu dua hari ini publik Kabupaten mendapatkan kabar gembira dengan diperpanjangnya masa jabatan Dani Ramdan sebagai penjabat bupati.

Berita soal perpanjangan penjabat bupati sendiri dikonfirmasi langsung oleh Dani Ramdan, salah satunya saat momen halal bihalal PKS Kabupaten Bekasi pada Minggu (21/05).

Akademisi Universitas Presiden Munawar Fuad Noeh menyebut, informasi adanya surat keputusan atau SK Perpanjangan Penjabat Bupati Bekasi yang sudah turun menunjukkan kabar baik, dan menandakan tidak ada kekosongan pemerintahan dan kepemimpinan terus berlanjut.

Baca Juga: Beban Berat di Pundak Dani Ramdan, Kang Fuad: Beliau Butuh Dukungan

Adanya sekelompok masyarakat yang mempertanyakan keberadaan SK tersebut, pria yang akrab disapa Kang Fuad ini menilai ada mekanisme dan sistem dalam penyerahan surat tersebut.

"Informasi SK Pj Bupati Bekasi secara legal formal pastinya sudah turun dan final, tentu ada mekanisme administrasi dan kedinasan. Apalagi kalau gubernurnya masih di luar negeri. Beliau yang akan menyerahkan langsung seperti apa, ada mekanisme dan sistem pemerintahannya," tutur Kang Fuad dalam rilis yang diterima MetroNesia.id pada Senin (21/05).

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi untuk kembali kompak pasca dinamika pemilihan penjabat bupati periode 2023-2024.

Baca Juga: Pemkab Bekasi Tindaklanjuti Rekomendasi BPK, Dani Ramdan: Lebih Akuntabel

Menurut Kang Fuad, sudah saatnya seluruh lapisan di Kabupaten Bekasi menggandengkan tangan, menyamakan visi dan misi dalam membangun bumi Swatantra Wibawa Mukti.

"Selanjutnya, dinamika adanya proses seleksi dan pro kontra atas siapa PJ Bupati sebelum SK terbaru, mohon dapat kita terima dengan tawakkal, dan kembali kompak bersama untuk kemajuan Bekasi. Terutama bagi kepentingan masyarakat banyak dan kemajuan Pemda Bekasi dalam melayani yang terbaik kepada warga," paparnya.

Akan lebih baik, sambungnya, sikap kritis bahkan seterbuka dan sekeras apapun pengawasan, maupun evaluasi tetap dilakukan dengan sangat objektif, elegan serta bermanfaat untuk perbaikan maupun pilihan kebijakan terbaik.

Baca Juga: Tumbuhkan Budaya Tangguh Bencana, Dani Ramdan Miliki Tiga Jurus Jitu

"Masih ada cara baik dan bijak menyampaikan aspirasi dan kontribusi dalam pembangunan, di luar cara yang kasar, destruktif, ataupun kontraproduktif," ujarnya.

"Mari bersama fokus untuk kemajuan warga dan laju pemerintahan untuk Makin Berani mewujudkan setiap warga Bekasi makmur, bahagia, berdaya lahir batin," tandasnya. ***

Halaman:

Editor: Indra Wahyu Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Bekasi Darurat Kasus Pembuangan Bayi

Selasa, 30 Mei 2023 | 08:49 WIB

KONI Kota Solok Berguru ke Kabupaten Bekasi

Minggu, 28 Mei 2023 | 04:23 WIB
X